Bagikan!


Rabu, 16 Agustus 2017

212Mart Limus Pratama Raih Omzet Rp 60 Juta




Komunitas Koperasi Syariah 212 Limus Pratama solid membangun kebersamaan dan kekuatan bangkitkan ekonomi umat.

212 Mart ke 11 besutan Koperasi Syariah 212 (KS 212) diresmikan, yaitu 212 Mart Limus Pratama, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (30/7).

212 Mart Limus Pratama berada di payung hukum “Koperasi Amanah Umat Limur Pratama” dengan Ketuanya Tita Meitia. ”212 Mart ini didirikan atas semangat ghirah ekonomi anggota komunitas KS 212 Limus Pratama. Kami juga sudah MoU dengan KS 212 Pusat,” ujar Tita Meitia kepada Koperasi Syariah 212 saat dihubungi, Rabu (2/8) malam.

Adapun tujuan dirikan 212 Mart ini, kata Tita, adalah membangun potensi ekonomi umat agar mandiri secara ekonomi. Dan, kepemilikan 212 Mart ini adalah berjamaaah. Setidaknya ada 250 orang yang bergabung mendirikan 212 Mart Limus Pratama ini.

”Sebanyak 70 persen anggotanya ibu-ibu, Semangatnya sangat luar biasa. Ibu-ibu ingin belanja di tempat yang amanah, yang memberikan keberkahan bagi kemaslahatan umat. Ya 212 Mart ini kita bentuk dan resmikan. Alhamdulillah, bapak-bapak juga bersemangat mendukung hingga sukses,” ungkap Tita.

Dengan gerak cepat, pada rapat kedua setelah lebaran disepakati untuk mendirikan 212 Mart Limus Pratama ini. Adapun investasi yang terkumpul kala itu sekitar Rp 500 jutaan. Dengan varian modal penyertaan dari para anggota adalah Rp 1 juta hingga Rp 20 juta perorangnya.

Akhirnya 212 Mart Limus Pratama pun didirikan dengan tipe C, bermodal Rp 450 juta (non bangunan). Adapun sewa satu ruko ini kisaran Rp 25 juta pertahun. “Alhamdulilah sewa rukonya murah. Karena ruko ini milik anggota (Koperasi Syariah 212—red). Dari Rp 25 juta itu dipotong Rp 2 juta, dia investasikan untuk 212 Mart ini,” ujar Tita.

Pada awal peresmian, 212 Mart Limus Pratama ini sudah menuai kesuksesan dengan mengantongi omzet Rp 60 juta. Omzet ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang KitaMart Bojongkulur pada Mei 2017.

Tita pun sangat bersyukur dan berharap omzet akan terus meroket, dengan senantiasa mengimbau agar semua anggota Komunitas KS 212 Limus Pratama belanja di 212 Mart ini.“Alhamdulillah pertama buka saja omzetnya Rp 60 juta,” kata Tita.

Karena menurut Tita, toko ini adalah milik umat seyogyanya umat harus menyukseskan dan memajukan 212 Mart ini hingga kebangkitan ekonomi umat Muslim Indonesia bisa terwujud nyata tidak tersisihkan lagi.

Tita menegaskan, harapan dirinya tidaklah muluk-muluk karena anggota komunitas KS 212 Litmus Pratama sudah solid membangun kebersamaan mengalang kekuatan membangkitkan ekonomi umat Muslim Indonesia.

“Awalnya saya tidak percaya, bisa dirikan 212 Mart ini. Tetapi ada kekuatan Allah SWT yang menyatukan hati kami. Maka itu, kita juga harus bertekad untuk majukan 212 Mart ini, caranya kita harus belanja di toko ini,” ungkap Tita.

Dalam pengembanganya, 212 Mart Limus Pratama ini juga akan memfasilitasi produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM)  untuk dipasarkan di gerainya. Sehingga diharapkan kesejahteraan para pelaku UKM yang mungkin anggota komunitas KS 212 Limus Pratama maupun warga sekitarnya bisa meningkat. Gerai 212Mart Limus Pratama ini beralamat di  Ruko Blok B No.2, Limus Pratama Regency, Cileungsi – Bogor




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grand Opening, 212 Mart Semarang Raup Omzet Rp 13 Juta Lebih

Tidak ada target khusus, berapapun omzet 212 Mart Semarang saat grand opening akan disyukuri karena itu berkah dari Allah SWT. Ger...

Artikel Populer