Bagikan!


Rabu, 23 Agustus 2017

Peresmian 212Mart Parung Bingung




Koperasi Syariah 212 terus melebarkan sayapnya. Melalui Komunitas Koperasi Syariah 212 Depok resmi membuka 212 Mart yang pertama di wilayah Depok, Jawa Barat.

“Berlokasi di Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, hari ibu, Ahad, 23 Juli 2017, resmi kami buka,” kata Agus Siswanto, dari Pengurus Koperasi Syariah 212 Pusat, di Depok, Ahad (23/7).

Dalam kesempatan ini, hadir perwakilan Pemerintah Kota Depok, Lurah Rangkapan Jaya Baru, Babinkamtibmas, tokoh-tokoh agama dan  masyarakat, anggota dan pengurus Koperasi Syariah 212, serta investor 212 Mart.

Agus Siswanto menambahkan, gerai 212 Mart di Depok ini merupakan yang kedelapan. Daerah lainnya yang juga sudah buka 212 Mart dan sedang akan dibuka adalah Bekasi, Tangerang, Jakarta Timur, dan lainnya. “Tahun ini, kami menargetkan 100 gerai di seluruh Indonesia. Insya Allah itu bisa diwujudkan dengan cara berjamaah,” ungkapnya.

Agus mengaku sangat terharu menyaksikan semangat umat yang ingin berinvestasi pada Koperasi Syariah 212. “Umat Islam itu sangat kaya, tinggal bagaimana kita berjamaah, meningkatkannya untuk kemaslahatan umat,” terangnya.

Karena itu, pembukaan gerai ke-delapan 212 Mart di Depok ini diharapkan mampu menguatkan ekonomi masyarakat Muslim. “Mari kita bangkitkan ekonomi umat secara berjamaah,” ujarnya.

Ketua Komunitas KS 212 Depok II, Muhammad Hidayatulloh menyatakan, pembukaan toko 212 Mart di Depok ini diharapkan memberikan dampak positif bagi umat Islam. “Terpenting juga, 212 Mart ini memegang prinsip berjamaah, amanah, dan izzah. Yakni, sebuah usaha yang dibangun dengan dasar prinsip berjamaah,” ujarnya.

Hidayatulloh menambahkan, 212 Mart di Depok ini merupakan yang pertama. “Insya Allah ke depan akan dibuka lagi di daerah lain di Depok, seperti Kecamatan Beji, Pancoran Mas, Sawangan, dan lainnya,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, kata Hidayatulloh, pihaknya juga akan menggandeng Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) milik umat Islam untuk bergabung. “Sudah banyak yang berminat, insya Allah sebulan ke depan setelah pembukaan ini akan kami buka kesempatan kepada UMKM sekitar 212 Mart,” terangnya.

Oleh karena itu, Hidayatulloh mengajak umat Islam untuk berbelanja ke 212 Mart. “Gerai 212 Mart ini, adalah dari kita, oleh kita, dan untuk kita,” paparnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Koperasi Syariah  212 Ahmad Juwaini menjelaskan, saat ini ada tujuh toko 212 MART yang tersebar di Yasmin, Cibinong, Tazkia, Pekayon Bekasi, Cirebon, Semplak Bogor, dan Mustika Jaya Bekasi. “Juli 2017 ini akan ada empat toko lagi yang dibuka di Parung Bingung Depok, Lubang Buaya Jakarta Timur, Bojong Kulur Bogor, dan Nanggewer Bogor,” kata Juwaini usai silaturahim KS 212 dan paparan perkembangan usaha KS 212 di Masjid Andalusia Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/7).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grand Opening, 212 Mart Semarang Raup Omzet Rp 13 Juta Lebih

Tidak ada target khusus, berapapun omzet 212 Mart Semarang saat grand opening akan disyukuri karena itu berkah dari Allah SWT. Ger...

Artikel Populer