Bagikan!


Kamis, 24 Agustus 2017

Keren, Berkurban Kini Bisa via 212mart




Sebanyak 14 gerai 212 Mart se-Jabodetabek siap melayani pembayaran kurban.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama dengan Koperasi Syariah 212 dalam rangka melayani Hari Raya Kurban 1438H.

Kerjasama ini dimaksudkan agar kurban dapat memberdayakan jaringan peternak kecil, mendorong tata niaga ternak dan membangun etos peternak-peternak kecil di desa-desa Indonesia.

Ketua Panitia Kurban Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Julita Nurmasari menyampaikan, berkurban dengan memberdayakan jaringan peternak kecil, dapat mendorong tata niaga ternak, membangun etos peternak-peternak kecil di desa-desa Indonesia. Untuk menyukseskan agenda itu, Baznas siap menjalin kerja sama dengan siapa pun. Termasuk dengan jaringan 212 Mart, untuk mensukseskan program ‘Kurban Berdayakan Desa’.

Mekanisme pembayarannya, menurut Julita, tidaklah sesulit yang dibayangkan. “Biaya kurban itu 2,5 juta rupiah. Lalu donatur tinggal mengisi formulir kurban, kemudian menyerahkan formulir dan memberikan dana kurban sebesar Rp 2,5 juta rupiah itu ke kasir 212 Mart. Kemudian kasir menginput pembelian hewan kurban dan menyimpan formulir kurban donatur,” imbuh Julita dalam konferensi pers peluncuran kerjasama Baznas untuk ‘Kurban Berdayakan Desa’ dengan jaringan 212 Mart di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa sore, (22/08/2017) sebagaimana dilansir dari WartaPilihan.com.

14 Gerai Siap Melayani
Sementara itu di kesempatan yang sama, seperti dilansir dari BisnisSyariah.co.id, Direktur Eksekutif Koperasi Syariah 212, Ahmad Juwaini mengatakan, “Kami membangun sinergi dengan Baznas agar kurban lebih berarti karena didistribusikan di desa-desa untuk menumbuhkan perekonomian desa dan memberdayakan ribuan desa di Indonesia”.

Juwaini menambahkan pihaknya menjalin kerjasama dengan Baznas untuk memudahkan pelayanan kepada donator yang ingin berkurban. “Periode kerjasama 22 Agustus-2 September 2017.

Sebanyak 14 toko 212 Mart se Jabodetabek siap melayani pembayaran kurban,”terangnya. Seperti diketahui kini telah berdiri 17 toko 212 Mart di seluruh Indonesia, 14 toko berada di wilayah Jabedobatek.

Selanjutnya Juwaini menjelaskan jika ada non Muslim ingin menyerahkan hewan kurban, pihaknya juga menerima. “Ini menjadi sedekah secara umum,”tuturnya. Gerai 212 Mart juga dengan tangan terbuka menerima bila non Muslim bila ingin belanja. “Tapi kalau ingin menjadi anggota Koperasi Syariah 212, non Muslim belum bisa.

Mekanisme Pembayaran
Setelah pekurban mendaftar kurban dan membayarnya melalui kasir 212 Mart, kasir memberikan struk penerimaan dana kurban dan flyer kurban ke donator. “Baznas mengirimkan laporan kurban yang berisi informasi lokasi pemotongan hewan dan dokumentasi hewan kurban ke email dan alamat rumah donator maksimal 14 hari setelah hari pemotongan hewan kurban,”terangnya. Baznas juga mempersilakan bila pekurban menginginkan lokasi desa yang dipilih untuk pembagian hewan kurban. Baznas mempunyai jaringan 103 desa di 20 provinsi se Indonesia.

Selain itu, berkurban dapat pula dilakukan sambal berbelanja di mal-mal besar dan perkantoran Jakarta. Baznas menyediakan konter di 13 lokasi strategis, diantaranya : Kantor Baznas Jl Kebun Sirih, Kantor Baznas Gedung Menara Taspen, Indofood Tower, Transmart Cilandak dan lain-lain.

Baznas juga memberikan kemudahan berkurban melalui e-commerce seperti kaskus, tokopedia, elevania dan bli-bli. Bagi pekurban yang tidak sempat bepergian, dapat bertransaksi melalui transfer ATM atau memanfaatkan layanan jemput kurban oleh Tim Baznas. (Dari berbagai sumber)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grand Opening, 212 Mart Semarang Raup Omzet Rp 13 Juta Lebih

Tidak ada target khusus, berapapun omzet 212 Mart Semarang saat grand opening akan disyukuri karena itu berkah dari Allah SWT. Ger...

Artikel Populer