Bagikan!


Minggu, 10 September 2017

212 Mart Beji Depok Diresmikan




212 Mart dikembangkan basisnya berjamaah, diharapkan akan terus bertahan sampai hari kiamat, jadi harus betul-betul dijaga.

212 Mart Beji diresmikan oleh Direktur Eksekutif Koperasi Syariah 212 (KS 212) Pusat, dengan ditandai penguntingan pita, Sabtu (9/9). 212 Mart Beji ini berada di Jalan Muslih Raya Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

“Marilah kita semua mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, 212 Mart Beji ini kita resmikan. Alhamdulilah 212 Mart Beji ini yang ke 20 hadir di Indonesia,” kata Ahmad meresmikan.


Ahmad mengatakan, 212 Mart adalah unit usaha yang dikembangkan oleh Komunitas KS 212.

Komunitas ini adalah alumni Aksi 212  pada 2 Desember 2016, dan waktu itu media mencatat ada 7 juta orang yang hadir. Aksi fenomenal tersebut, adalah implementasi kebersamaan dan bersatunya umat Islam dari berbagai organisasi, golongan, dan mazhab. Menununjukkan terbentuknya ukhuwah Islamiyah yang terpanggil karena iman.

“Tadi kita mengawali pembukaan ini dengan pembacaan ayat suci Alquran sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya. Itu adalah simbol bahwa kami semua ini bergerak dalam rangka mengimplementasikan semangat keIslaman sekaligus semangat keIndonesiaan yang ingin kita bawakan terus di tengah-tengah bangsa dan masyarakat dunia,” kata Ahmad dalam sambutannya.

Dirinya menyampaikan, jumlah anggota KS 212 sampai akhir Agustus 2017 telah mencapai 18.575 orang. Rata-rata setiap minggu bertambah 500 orang menjadi anggota baru KS 212. Ini juga yang patut kita syukuri untuk terus kita gerakkan agar bersama-sama memanfaatkan wadah KS 212 ini untuk meningkatkan kemandirian dan keberhasilan ekonomi umat sekaligus kesejahteraan bagi umat.

Ahmad menghimbau bagi yang belum mendaftar menjadi anggota KS 212, atau yang sudah menjadi anggota tapi belum bergabung ke komunitas KS 212, diharapkan untuk bergabung.

“Insyaallah kalau hari ini dibuka 212 Mart Beji, saya yakin teman-teman Komunitas KS 212 Depok masih berencana membuka 212 Mart di tempat lain,” ujar Ahmad.

Pada intinya, kata dia, 212 Mart ini berbasis dari kita, oleh kita, dan untuk kita, dari umat, oleh umat,  untuk umat, serta dari anggota, oleh anggota,  untuk anggota. Jadi betul-betul semuanya berbasis kepada kebersamaan dan kejamaahan umat.

212 Mart Beji ini lanjutnya,  dimiliki oleh para investor yang dari keluarga besar umat Islam yang tergabung dalam KS 212, dan dikelola juga melibatkan komunitas KS 212 Depok. Diharapkan anggota atau investor  belanja di toko 212 Mart Beji Depok ini. Hasil pengembangan toko ini pun akan dibagi secara adil kepada para anggotanya sekaligus pemilik 212 Mart.

“Ini adalah salah satu kelebihan mengapa 212 Mart dikembangkan, karena basisnya adalah kepemilikan bersama atau berjamaah. Kami berharap 212 Mart akan terus bertahan sampai hari kiamat, jadi harus betul-betul dijaga,” tegas Ahmad.

Ahmad pun menyampaikan apresiasi kepada komunitas KS 212 Depok yang telah berjuang dengan segenap upayanya untuk mewujudkan menghadirkan 212 Mart di Depok ini.

Diungkapkan Ahmad, dirinya hanya bisa berharap mudah-mudahan seluruh upaya umat sebelum hari ini maupun yang akan datang dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda.

“Mudah-mudah ketulusan dan keiklasan kita di dalam perjuangan mengembangkan ekonomi umat ini menjadi wasilah untuk Allah SWT membalas dengan Zanattul Firdaus,” pungkas Ahmad.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Omzet 212 Mart Griya Kenari Mas Rp 7-8 Juta per Hari

Omzet 212 Mart Griya Kenari Mas (GKM) pada grand opening (GO) mencapai Rp 41.150.000. Berlanjut di Rp 7-8 juta per hari ini. Peresm...

Artikel Populer