Bagikan!


Minggu, 03 September 2017

212 Mart Bojong Bertabur Pesanan Paket




Bangkitkan ekonomi umat, 212 Mart Bojong Kulur terus berinovasi, salah satunya paket lebaran.

Dalam upaya pengembangan 212 Mart Bojong Kulur, Gunung Putri, Jawa Barat, berbagai inovasi terus digencarkan. Salah satunya, pada momen bulan Ramadhan 1438 Hijriah, yakni dengan penjualan paket lebaran kepada jamaah-jamaah di komplek Vila Nusa dan sekitarnya.

”Ramadhan lalu, kami pasarkan paket lebaran. Keteter banyak pesanan  dalam jumlah besar dari jamaah. Alhamdulilah, dalam sehari pernah mencapai omzet sampai Rp 52 juta,”  kata General Manager Kita Mart dan 212 Mart Bojong Kulur, Puarman Kahar kepada Koperasi Syariah 212, dihubungi Kamis (2/8) lalu.

Menurut Puarman, harga paket lebaran itu variatif tapi tetap terjangkau. Untuk lebaran tahun depan, pihaknya akan penyediakan paket lebaran lebih maksimal lagi dengan tidak menganggu stok Kita Mart dan 212 Mart Bojong Kulur.

Karena kata dia, di Ramadhan lalu, pihaknya mengandalkan paket-paket lebaran dari Hydro. Ternyata keteter banyak pesanan dalam jumlah besar dari jamaah, sehingga stok barang di kedua gerai kehabisan. Dan begitu jamaah lain mau belanja, stok barangnya habis.

Puarman menjadikan hal itu sebagai pengalaman kedepannya untuk lebih maksimal menyediakan paket lebaran dengan menambah daftar stok tambahan barang, bukan mengambil dari stok toko lagi. Tujuannya supaya pemasaran kedua toko tersebut tidak terganggu.

Agar semua berjalan lancar, kata Puarman, akan dibuat sistem paralel dengan membuat gudang khusus. Dari awal sudah disiapkan, misalnya ada paket A, B, C, dan D dengan ragam isi paket berbeda-beda juga harga. Sehingga jamaah tinggal pilih mau pesan paket lebaran yang mana. Biasanya mereka memesan paket untuk dibagikan kepada saudara, tetangga, kaum dhuafa dan yatim.

”Insya Allah di Ramadhan berikutnya, kami akan sediakan paket lebaran lebih maksimal dengan banyak lagi pilihan,” kata Puarman.

Dalam strategi bisnis mendorong kebangkitan ekonomi umat, salah satunya inovasi pemasaran. Kita Mart dan 212 Mart Bojong Kulur, kini sedang mempersiapkan aplikasi delivery service berbasis Android.

”Kami sedang siapkan aplikasi, jadi kalau nanti ada jamaah pesan paket lebaran bisa langsung pesan di aplikasi Android, akan lebih memudahkan,” pungkasnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grand Opening, 212 Mart Semarang Raup Omzet Rp 13 Juta Lebih

Tidak ada target khusus, berapapun omzet 212 Mart Semarang saat grand opening akan disyukuri karena itu berkah dari Allah SWT. Ger...

Artikel Populer