Bagikan!


Selasa, 05 September 2017

212 Mart Grand Wisata Bekasi Diresmikan




Di Bekasi saja sudah ada tujuh gerai.  Hampir setiap hari, Manajemen Koperasi Syariah 212 menerima proposal pembukaan gerai 212 Mart baru dari seluruh Indonesia.

Mantan Bupati Bekasi H. Sa’duddin didampingi Direktur Eksekutif Koperasi Syariah 212 (KS 211) Pusat, Ahmad Juwaini dan Ketua Komunitas KS 212 Grand Wisata Furqon Nur Alam, meresmikan 212 Mart Grand Wisata Bekasi, Jawa Barat, dengan ditandai penguntingan pita, Minggu (3/9).

“Bismillahirohmanirrohim, saya resmikan 212 Mart Grand Wisata ini. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” kata Sa’duddin diikuti pekik takbir jamaah yang hadir.

212 Mart Grand Wisata Bekasi yang berada dibawah payung hukum Koperasi Amanah Ummat  Grand Wisata ini, tepatnya berada di Ruko River Town Blok B2 No. 31-32 di Jalan Celebration Boulevard.

Tujuh Gerai di Bekasi
Dalam kesempatan ini, Direktur Eksekutif KS 212 Pusat, Ahmad Juwaini memanjatkan syukur ke hadirat Allah SWT, karena  ummat Muslim  masih diberi kesempatan mengembangkan kegiatan ekonomi dengan spirit 212 khususnya mengembangkan 212 Mart.

“Hari ini kita meresmikan 212 Mart Grand Wisata Bekasi. Alhamdulillah,  212 Mart ini yang ke 19, dan di Bekasi ini sudah ada 7 (tujuh) gerai. InsyaAllah,  Ahad depan akan diresmikan dua lagi gerai 212 Mart. Jadi akan ada 21 gerai 212 Mart di seluruh Indonesia, hingga pekan depan. Allahu Akbar,” ucap Ahmad diikuti takbir para jamaah.

Sudah seperti Virus
Menurut Ahmad, ini adalah sesuatu yang luar biasa seperti barokah dan kekuatan yang didatangkan oleh Allah SWT. Karena hampir  setiap hari KS 212 Pusat mendapatkan telepon, kiriman SMS,  Whatsapp (WA) atau email yang intinya mereka menyampaikan ingin membuka 212 Mart.

“Hari ini saja sebelum saya berangkat ke sini sudah ada chatting ke saya dari Makasaar mau mendirikan 212 Mart. Ini luar biasa, Allahu Akbar,” ucapnya lagi.

Dia menegaskan, ini sebuah gerakan yang mewabah seperti virus yang menyebar secara luar biasa. Dan ini seperti tidak terkendali karena ini satu panggilan dari Allah SWT untuk bersama-sama kita sebagai umat Islam berbaris rapi dalam jamaah ekonomi umat. Umat Muslim selama ini punya kekuatan besar, tapi kekuatan ini belum didayagunakan oleh umat dengan sebaik-baiknya.

Nah, kata Ahmad,  hari ini kita sebagai umat Muslim melewati tahap demi tahap untuk merangkai satu barisan berjamaah ekonomi umat.Yang kalau kemudian kita bersabar dalam proses ini insya allah pada akhirnya umat akan bisa mencapai sesuatu yang kita cita-citakan dan banggakan. Yakni tegas Ahmad, dimana umat Islam bisa mengembalikan kejayaan ekonomi umat.

27 Ribu Anggota KS212
Disampaikan Ahmad, sampai hari ini sudah terdaftar 27 ribu orang menjadi anggota KS 212 Pusat. Ini suatu perkembangan yang patut kita syukuri meskipun berbanding 7 (tujuh) juta orang di Monas saat Aksi Bela Islam 3 pada 2 Desember 2016.

“Ini belum seberapa Ibu Bapak, tapi 27 ribu ini sebuah angka yang lumayan banyak. Apalagi kalau kita lipatgandakan minimal 50 ribu sampai tahun ini, minimal akan jadi sesuatu dampak dalam perkembangan yang InsyaAllah bukan hanya pada ekonomi umat tapi juga terhadap perkembangan bangsa Indonesia,” tukas Ahmad.

Berbagai Tantangan 212Mart
Ahmad mengatakan, untuk mendirikan 212 Mart ini tentu tidak mudah meskipun banyak semangat perjuangan, karena diyakini juga banyak hambatan. Tapi menurutnya,  insyaAllah sebesar apapun hambatan yang umat  alami masih lebih kuat semangatnya untuk memperjuangkan ekonomi umat, sehingga bisa diatasi.

Hambatan itu, jelas Ahmad, adanya gangguan dari orang yang tidak suka terhadap keberadaan gerakan ekonomi umat. Bahkan mungkin sudah muncul 212 Mart juga masih ada yang melakukan gangguan-gangguan.  Seperti dalam seminggu kemarin viral sebuah video yang  beredar dari 212 Mart Cirebon, Jawa Barat, yang didatangi sekelompok orang yang tidak senang karena pernah minta sumbangan kepada gerai tersebut tapi tidak dikasih. Yang akhirnya mereka kemudian mengintrograsi menanyakan berbagai hal tentang perizinan 212 Mart.

“Alhamdulilah Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi akan mendukung kita sebaik-baiknya. Kalau dari dinas koperasinya saja takbirnya tiga kali saat sambutan tadi. Ini luar biasa, mudah-mudahan nanti lancar urusan koperasinya. Amin Ya Robil Alamin,” ungkap Ahmad.

Dirinya kembali menegaskan, 212 Mart ini berdirinya hanya satu langkah. Tapi yang lebih penting menjaganya bagaimana agar 212 Mart ini terus bertahan bukan sehari, bukan seminggu, bukan sebulan, dan setahun. Umat harus terus pertahankan 212 Mart ini bertahan sampai kiamat, bahkan bisa dikembangkan oleh anak cucu.

Umat Muslim harus bisa terus wujudkan perkembangan 212 Mart di seluruh Indonesia, dengan upaya bersama secara berjamaah. “Mudah-mudahan semua harapan kita diijabah oleh Allah SWT,” ungkap Ahmad.

Pada kesempatan ini, Ahmad juga menitip pesan jika sesuatu saat umat menghadapi perbedaan dan perselisihan di antara angota komunitas KS 212, antara investor dan pengurus 212 atau komunitas termasuk dengan KS 212 Pusat.

“Saya sejak awal menitipkan mari kita semuanya selesaikan dengan musyawarah dan hati tenang, sehingga setiap masalah yang datang bisa diselesaikan dengan baik. Dengan harapan semoga apa yang kita perjuangan ini mendapatkan pahala. Mohon maaf dari kami  juga apabila ada kekurangan,” pungkas Ahmad.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Omzet 212 Mart Griya Kenari Mas Rp 7-8 Juta per Hari

Omzet 212 Mart Griya Kenari Mas (GKM) pada grand opening (GO) mencapai Rp 41.150.000. Berlanjut di Rp 7-8 juta per hari ini. Peresm...

Artikel Populer