Bagikan!


Rabu, 13 September 2017

Atas Ridho Allah SWT, 212 Mart Beji Bisa Diresmikan



Alhamdulilah berkat ridho Allah SWT dipermudah jalannya, 212 Mart Beji Depok diresmikan. Padahal Kamis 7 September saja dana yang akan disetor masih kurang dana Rp 70 juta.

Ketua Komunitas Koperasi Syariah 212 Depok, Rusdy Johan mengucap syukur kepada Allah SWT yang telah memudahkan langkah mewujudkan hadirnya 212 Mart Beji, di Jalan Muslih Raya Beji, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (10/9).

”Alhamdulilah, 212 Mart Beji, Depok bisa diresmikan, padahal Kamis kemarin saja, dana untuk disetor ke KS 212 Pusat masih kurang Rp 70 juta, kami sempat khawatir,” kata Rusdy, disambut takbir Allahu Akbar jamaah.

Rusdy pun mengisahkan, dirinya sempat khawatir kalau 212 Mart Beji tertunda lagi pembukaanya. Namun niat dan keiklasan bekerja untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi umat Muslim di Indonesia tak mengikiskan semangat para pengurus untuk terus berjuang mencari investor.

”Alhamdulilah berkat ridho Allah SWT, dipermudah jalannya. Bada shalat Jumat, saya telepon bendahara tanya sudah ada berapa dana yang terkumpul. Bendahara bilang sudah ada Rp 90 juta, akhirnya kami bisa melunasi ke KS 212 Pusat,” ungkap Rusdy.

Rusdy menyampaikan, rencananya memang toko 212 Mart tipe C, tapi terkait dana dan atas izin Allah SWT, akhirnya tipe B. Namun demikian, kata dia, seiring waktu toko ini akan terus dikembangkan menjadi tipe C,  dengan tentunya merangkul lebih banyak lagi anggota dan investor. ”Insyaallah masih bisa dikembangkan ke tipe C, mohon doanya,” kata dia.

Anggota yang terdata hingga peresmian 212 Mart Beji, Depok, adalah sebanyak 260 orang lebih, dengan penyertaan modal Rp 1 sampai 10 juta perjamaah.

Tujuan didirikan 212 Mart ini, kata Rusdy, adalah upaya untuk meningkatkan kebangkitan ekonomi umat baik itu perorangan, Usaha Kecil Menengah (UKM) yang akan difasilitasi untuk memasarkan produk-produknya di 212 Mart Beji ini.

Selain menjadi peritel, konsep minimarket 212 Mart Beji ini akan mendukung toko/warung di lingkungan sekitarnya. ”Rencananya akan ada pertemuan dengan warga bahas bagaimana formula yang baik untuk meningkatkan ekonomi umat,” ujarnya.

Terkait pembagian keuntungan, dijelaskan, prinsipnya tetap seperti koperasi mengikuti arahan KS 212 Pusat. Selain keuntungan bisa dinikmati anggota koperasi dalam bentuk pembagian hasil usaha sesuai prinsip syariah, 212 Mart juga memberikan zakat, infaq, dan sedekah bagi masyarakat dhuafa sekitarnya.

Pada kesempatan ini, Lurah Beji, Waryono menyambut baik  hadirnya 212 Mart di wilayahnya. Dia berharap 212 Mart ini bisa merangkul para pelaku UKM Beji untuk memasarkan produk-produk unggulannya  di mini market berkonsep Islami ini.

Sehingga menurutnya, kalau produk unggulan para UKM Beji dipasarkan di 212 Mart akan membantu juga pemasaran mereka. Bahkan bisa memudahkan para pelangganya untuk membeli produk tersebut. Bahkan bisa juga dijadikan produk itu dijadikan sebagai oleh-oleh khas Beji.

”Jadi, kalau ada yang mau beli oleh-oleh khas Beji, bisa membelinya di 212 Mart Beji. Ini sifatnya gotong-royong, insyaallah atas izin dan ridho Allah SWT ekonomi umat Muslim pun terwujud bangkit,” tegas Waryono.

Waryono juga berpesan kepada pengurus 212 Mart Beji untuk selalu amanah dalam menjalankan tugas mulya membangkitkan ekonomi umat Muslim Indonesia ini, terkhususnya bagi umat Muslim warga Beji, Depok.

”Saya ucapkan selamat atas diresmikannya 212 Mart Beji, semoga selalu amanah, dan membanggakan kita semua,” pungkas Waryono.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Omzet 212 Mart Griya Kenari Mas Rp 7-8 Juta per Hari

Omzet 212 Mart Griya Kenari Mas (GKM) pada grand opening (GO) mencapai Rp 41.150.000. Berlanjut di Rp 7-8 juta per hari ini. Peresm...

Artikel Populer